Ekonomi

Begini Strategi Jitu Bagi Pengusaha FnB di Masa Pandemi!!!

INDOPOSCO.ID – Penerapan PPKM Darurat oleh pemerintah mengakibatkan terbatasnya mobilitas masyarakat. Kegiatan perkantoran di sektor non-esensial dan non-kritikal diminta untuk work from home (WFH), pusat perbelanjaan tutup, dan rumah makan hanya boleh melayani take away dan online delivery tanpa adanya dine in. Hal ini tentunya berdampak ke mitra driver maupun penyedia aplikasi transportasi online karena masyarakat diimbau untuk tidak bepergian.

Di tengah berkurangnya permintaan jasa transportasi online, baik motor maupun mobil, layanan pengantaran makanan (online delivery) dinilai cukup stabil dan bahkan meningkat. Saat ini, masyarakat terbatas untuk pergi ke pasar dan makan di luar, sehingga permintaan terhadap online delivery terus bertambah. Mitra driver pun lebih berfokus mencari order di sekitaran rumah makan.

Melihat peluang yang besar, OYS Foodcourt Online hadir sebagai solusi bagi para pengusaha maupun calon pengusaha di bidang Food and Beverage (FnB) yang selama ini masih menggunakan cara konvensional dalam berjualan. Didukung oleh data yang memaparkan bahwa ke depannya dine in hanya akan berkontribusi kurang dari 10% dan take away serta online delivery justru meningkat menjadi lebih dari 90%, OYS Foodcourt Online menawarkan beragam kemudahan bagi para pengusaha FnB.

“Kini, para pengusaha FnB tidak perlu menyewa ruko dan mengeluarkan biaya renovasi yang fantastis untuk memulai usaha mereka. Di OYS, mereka hanya perlu mengeluarkan modal awal sebesar 3 juta rupiah/counter” ujar Chief Commercial Officer PT OYS Solusi Indonesia, Daniel Santoso, Minggu (25/7/2021).

Dikatakan OYS Foodcourt Online tersedia di beberapa lokasi prime ber-traffic tinggi di Jabodetabek dengan harga yang sangat terjangkau. “Kami menyediakan dapur siap pakai di lokasi-lokasi terbaik ditambah adanya layanan pengurusan POS dan pembuatan akses di aplikasi delivery (GoFood, Grab Food, dll) yang tentunya akan memudahkan dan mempersingkat waktu para pengusaha FnB untuk mulai menjalankan bisnis dan mendulang omzet hanya dalam hitungan hari,” tuturnya.

Berbeda dengan konsep kompetitor, ujar Daniel, OYS Foodcourt Online tergerak untuk membantu para pengusaha FnB agar berhasil dalam mengembangkan bisnis dengan membuat sebuah ‘Ekosistem FnB’ yang lengkap. OYS Foodcourt Online juga bekerjasama dengan Foodizz. Foodizz, The 1st FnB Education Platform in Indonesia, merupakan platform pembelajaran bisnis kuliner yang sudah 5 tahun mengnedukasi lebih dari 10.000 pebisnis kuliner di seluruh Indonesia. (gin)

Sponsored Content
Back to top button