Megapolitan

Begini Pesan Wagub DKI di Hari Pramuka ke-60

INDOPOSCO.ID – Hari Pramuka diperingati setiap tahun di Indonesia pada tanggal 14 Agustus. Ucapan momentum 60 tahun kiprah gerakan Pramuka mengalir deras di media sosial.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengucapkan selamat Hari Pramuka tahun 2021. Bentuk implementasi dalam keikutsertaan Pramuka membangun masyarakat ialah bakti masyarakat.

Menurutnya, bakti masyarakat menjadi kegiatan paling berkesan dalam gerakan Pramuka. Sebab, mengandung arti mengerjakan sesuatu secara sukarela demi kepentingan masyarakat.

anymind

“Apa kegiatan Pramuka yang paling berkesan? Izinkan saya menebak, kegiatan yang paling berkesan adalah pengabdian atau bakti untuk masyarakat,” kata Riza melalui akun Instagramnya, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan tersebut, dinilai tidak pernah luput dari ingatan seseorang yang pernah mengikuti gerakan Pramuka. “Nah, kesan-kesan itu akan kita kenang sepanjang hidup,” imbuhnya.

Ariza sapaan karibnya mengajak gerakan Pramuka terus dapat berjalan secara optimal guna membentuk dan membangun generasi penerus bangsa Indonesia.

“Untuk itu, saya mengajak, mari terus berikan kegiatan yang membahagiakan, mendidik dan berkesan bagi adik-adik Pramuka,” ujarnya.

Keberadaan gerakan Pramuka diakui sebagai wahana pendidikan, keterampilan dan pengembangan karakter generasi muda. Sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Dasa Dharma Pramuka menjunjung rasa persatuan dan kesatuan. “Selamat Hari Pramuka Ke-60, Berbakti Tiada Henti,” ucap Ariza.

“Terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi seluruh Pramuka dalam membantu masyarakat. Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button