Nusantara

Bea Cukai Tual Kenalkan Peran Bea Cukai di Tengah Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Tual mengenalkan peran dan tugasnya dalam memberikan pengawasan dan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Kali ini sosialisasi dilakukan lewat talkshow di radio dan Customs goes to school untuk memberi pemahaman kepada pelajar.

Bertempat di LPP RRI Tual, Bea Cukai Tual mengudara dengan memberikan informasi terkait patroli laut Bea Cukai dan dasar hukum yang menjadi dasar pelaksanaan patroli laut. Pejabat Fungsional Bea Cukai Tual, Ronald Reagan menjelaskan patroli laut Bea Cukai merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bea Cukai Tual dalam rangka mengamankan hak-hak negara. Selain itu juga dijelaskan terkait suka duka dalam melakukan pengawasan lewat patroli laut.

“Dalam pelaksanaan patroli laut sering kali mendapat kendala berupa cuaca, mengingat wilayah perairan Indonesia Timur memiliki ombak dan angin yang cukup kuat,” ujar Pejabat Fungsional Bea Cukai Tual, Ronald Reagan.

Di akhir acara dibuka sesi tanya jawab interaktif dengan pendengar, Bea Cukai Tual mendapat respon positif dan dukungan dari masyarakat Kota Tual dan sekitarnya. Selain itu, Bea Cukai Tual juga mendapat beberapa masukan dari masyarakat, salah satunya masukan agar terus mengencangkan pengawasan hingga ke daerah-daerah pesisir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button