Megapolitan

Bea Cukai Sapa Pelaku Usaha Dalam Negeri Lewat Program CVC

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai kembali mengadakan kegiatan customs visit customers (CVC) sebagai langkah nyata dalam pelaksanaan fungsinya dalam memberikan asistensi kepada industri dalam negeri.

Bea Cukai Cikarang mengadakan kunjungan ke tempat penimbunan sementara (TPS) Cikarang Dryport dan PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

“Dalam kegiatan CVC kali ini Bea Cukai Cikarang meninjau proses bisnis yang dilakukan pengguna jasa. Tidak hanya itu, kami juga berdiskusi terkait kendala yang dialami pengguna jasa,” ungkap Agus Wahyono, Kepala Kantor Bea Cukai Cikarang.

Bea Cukai Cikarang juga berkesempatan untuk meninjau produksi secara langsung di lapangan.

Di wilayah Riau, Bea Cukai mengadakan kunjungan Tobacco Bossqu, salah satu UMKM di Kota Pekanbaru. UMKM ini merupakan salah satu pengusaha barang kena cukai yang akan mendapatkan asistensi langsung dari Bea Cukai Pekanbaru.

“Kami berupaya memberikan asistensi kepada UMKM ini dalam memenuhi persyaratan dan perizinan untuk menjadi pengusaha di bidang cukai. Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap akan timbul dampak positif pada perkembangan UMKM ini,” ungkap Prijo Andono, Kepala Kantor Bea Cukai Pekanbaru.

Dengan memberikan dukungan lewat asistensi kepada pelaku usaha dalam negeri dan UMKM Bea Cukai berharap akan muncul pengusaha pengusaha lainnya yang akan menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan juga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bea Cukai Pekanbaru akan terus mencari dan membimbing calon-calon pengusaha di bidang Kepabeanan dan Cukai dan akan terus mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. (ipo)

Sponsored Content
Back to top button