Nusantara

Bea Cukai Musnahkan Rokok dan Barang Elektronik Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai kembali melakukan pemusnahan terhadap rokok dan berbagai barang impor ilegal yang tidak memenuhi ketentuan dan telah berstatus menjadi barang milik negara (BMN).

Bea Cukai Sibolga memusnahkan sebanyak 929.372 batang rokok dan 14.900 gram tembakau iris (TIS) ilegal dengan potensi kerugian negara sebesar Rp 515. 950.460, pada Senin (12/4).

Kepala Kantor Bea Cukai Sibolga, Ahmad Luthfi mengungkapkan barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil sitaan dari 81 kali penindakan sejak 2019 hingga akhir 2020.

“Berbagai modus pelanggaran rokok yang disita di antaranya rokok tidak dilekati pita cukai (polos), dilekati pita cukai palsu, serta dilekati pita cukai tidak sesuai peruntukannya,” jelas Luthfi.

Dalam sambutannya, Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak kepada petugas Bea Cukai selama menjalankan tugas dan upaya penuntasan peredaran rokok ilegal di wilayah pengawasan Bea Cukai Sibolga.

“Keberhasilan kegiatan penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai Sibolga, tentu tidak lepas dari sinergi yang baik antara Bea Cukai Sibolga dengan masyarakat, TNI/Polri, Pemda, dan instansi lainnya,” ujar Luthfi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button