Nusantara

Bea Cukai Kunjungi Berbagai Perusahaan, ini Tujuannya

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai di berbagai wilayah kembali mengadakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC). Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin dari Bea Cukai untuk mengasistensi maupun memantau untuk memastikan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan yang berlaku.

Pada Februari hingga Maret 2021, kantor Bea Cukai yang tersebar di berbagai daerah telah melaksanakan CVC, diantaranya Bea Cukai di wilayah Jawa Barat, di Kupang dan Merauke.

Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat mengadakan kegiatan Customs Visit Customer ke PT Selaras Donlim Indonesia (PT SDI) bersamaan dengan peluncuran ekspor perdana alat rumah tangga vacuum cleaner oleh PT SDI ke Amerika Serikat pada Kamis (11/2/2021) lalu. Kunjungan ini membahas diskusi mengenai profil dan rencana bisnis perusahaan serta plant tour melihat proses produksi yang dilakukan oleh PT SDI.

“Bea Cukai berkomitmen untuk memberikan fasilitas yang bisa memberikan manfaat bagi perusahaan, sehingga hasil produksinya bisa lebih kompetitif di pasar global dan juga sebagai sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi ini,” ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Barat, Saipullah Nasution.

Kemudian, Bea Cukai Bandung, pada Rabu (24/2/2021), turut menyapa pengguna jasa di PT Kwangduk Worldwide, salah satu pengguna jasa Kawasan Berikat di industri garmen yang menerima fasilitas penangguhan bea masuk dan tidak dipungut pajak dalam rangka impor. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual ini, membahas terkait kondisi perusahaan dan permasalahan yang dihadapi untuk mencari jalan keluar bersama.

Masih di wilayah pengawasan Jawa Barat, Bea Cukai Bekasi, pada Kamis (4/3) mengunjungi PT Indonesia Epson Industry, perusahaan yang bergelut di pembuatan printer. “CVC ini juga untuk menjalin sinergi dengan pengguna jasa sekaligus ajang untuk melihat langsung proses bisnis dari perusahaan tersebut,” ungkap Saipullah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button