Nusantara

Bea Cukai Kendari Kawal Ekspor Perdana Mutiara ke Hongkong

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Kendari melepas ekspor perdana mutiara hasil laut dari Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Rabu (17/03/2021). Ekspor Perdana mutiara langsung dari Terminal Cargo Bandara Haluoleo ini berhasil terwujud berkat sinergi Bea Cukai Kendari dengan instansi terkait lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Denny Benhard Parulian menjelaskan, mutiara kerang laut menjadi salah satu kekayaan komoditas Indonesia yang bernilai tinggi. Tak hanya mutiara dari NTB yang sudah terkenal di mancanegara, mutiara dari Sulawesi Tenggara mulai ikut meramaikan pasar internasional dengan kualitas yang tidak kalah bersaing.

“Pada ekspor perdana ini, PT Cahaya Kencana Alam berhasil mengekspor mutiara jenis South Sea Pearl seberat 17,5kg tujuan Hongkong dengan nilai devisa negara sebesar USD 110.000,” ungkap Denny.

Berhasilnya ekspor perdana ini, kata Denny, tidak lepas dari sinergi Bea Cukai Kendari dan instansi terkait yang tergabung dalam Tim Klinik Ekspor Sulawesi Tenggara dalam mendampingi setiap pengusaha yang ingin melakukan ekspor.

“Dalam kurun waktu triwulan I Tim Klinik Ekspor Sulawesi Tenggara telah sukses melakukan empat kali ekspor perdana di antaranya Mete, Residu Sawit, Pala pada bulan Januari lalu dan Mutiara pada bulan Maret ini,” tambah Denny.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button