Ekonomi

Bea Cukai Kembangkan Aplikasi Pelayanan dan Pengawasan

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Soekarno Hatta dan Bea Cukai Ambon di masing-masing wilayah menyosialisasikan pengembangan aplikasi pada bidang pelayanan maupun pengawasan guna meningkatkan kemudahan dalam berkinerja.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan menjelaskan, aplikasi yang bernama Siap Terbang adalah aplikasi layanan kepabeanan user-firendly yang dapat digunakan baik pengguna jasa maupun masyarakat di masa pandemi.

“Layanan ini (Siap Terbang) akan terus kami kembangkan, menyesuaikan dengan keadaan proses bisnis di lapangan yang sangat dinamis. Tim kami juga akan menggabungkan aplikasi-aplikasi mandiri yang sudah ada ke dalam Siap Terbang sehingga nantinya semua pelayanan akan menjadi satu pintu,” kata dia, dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Siap Terbang akan dilengkapi dengan fitur chat agar pengguna dapat bertanya langsung kepada admin seputar aplikasi.

“Selain itu kami tambahkan fitur notifikasi via pesan agar memudahkan pengguna memonitor dokumen kepabeanan yang sedang diajukan, terus melakukan perawatan dalam mengoptimalkan kinerja aplikasi berbasis web,” ucap Finari.

Dia menambahkan, aplikasi Siap Terbang juga memiliki kalkulator pabean yang dapat digunakan untuk menghitung besaran pungutan kepabeanan yang harus dibayar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button