Nasional

Bea Cukai Kembali Gagalkan Penyelundupan Benih Bening Lobster

INDOPOSCO.ID – Dalam peran menjaga lingkungan dan menegakan aturan di bidang kepabeanan, Bea Cukai terus melaksanakan pengawasan berkelanjutan dan maksimal terhadap berbagai upaya pelanggaran terhadap Undang-Undang Kepabeanan. Dengan bersinergi bersama instansi pemerintah di lingkungan Bandara Internasional Juanda, Bea Cukai Juanda berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pengiriman Benih Bening Lobster (BBL)/baby lobster ilegal tujuan Kawasan Bebas Batam.

Konferensi pers yang diadakan pada Kamis (15/4/2021) di Aula Kantor Bea Cukai Juanda, Bea Cukai menceritakan kronologis dari penindakan yang dilakukan atas 80.000 benih lobster dengan perkiraan harga 8 miliar rupiah.

Kepala Kantor Bea Cukai Juanda, Budi Harjanto, mengatakan masa-masa masuknya bulan Ramadhan dianggap pelaku sebagai kesempatan untuk melancarkan aksinya.

“Pelaku berusaha memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai celah untuk melakukan tindak kriminalnya. Bea Cukai akan tetap memberikan pelayanan dan pengawasan maksimal meski di masa pandemi maupun bulan Ramadhan seperti ini,” ungkap Budi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button