Nasional

Bea Cukai Hibahkan Barang Keperluan Penanganan Covid dan Bantuan Produksi UMKM

INDOPOSCO.ID – Sinergi antara Bea Cukai dengan instansi pemerintahan lainnya tidak hanya dilakukan dalam bidang pengawasan, melainkan juga dalam pelaksanaan pemberian bantuan lewat skema hibah yang kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Tanjung Emas, Bea Cukai Marunda, dan Bea Cukai Semarang.

Bea Cukai Tanjung Emas berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menghibahkan 39 ton rotan barang yang menjadi barang milik negara eks penindakan kepabeanan dan cukai. Hibah ini akan disalurkan kepada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Jawa Tengah.

“39 Ton Rotan yang terdiri 863 package rotan dan 14 package kulit rotan ini akan diberikan kepada UMKM terlebih yang terdampak Pandemi Covid-19. Stimulus yang diberikan diharapkan membantu UMKM bangkit pasca rintangan Ekonomi sepanjang tahun 2020,” ungkap Anton Martin, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas.

Anton menambahkan, “Kami harap sinergi dan kolaborasi antara pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Bea Cukai ini dapat mengelola hibah Rotan ini menjadi tepat sasaran dan tepat guna. Ini adalah salah satu kontribusi nyata Bea Cukai Tanjung Emas untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional” ungkapnya saat melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button