Nusantara

Bea Cukai Gandeng Instansi Pemerintah Gali Potensi Ekspor di Wilayah Magelang dan Banten

INDOPOSCO.ID – Untuk mendorong UMKM memasarkan hasil produksinya ke luar negeri, Bea Cukai secara aktif menggandeng instansi pemerintah daerah dalam mengoordinasikan pelaksanaannya. Kali ini Bea Cukai Magelang dan Bea Cukai Soekarno Hatta berdiskusi dengan instansi pemerintah daerah sebagai upaya untuk mendorong ekspor.

Bea Cukai Magelang berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Magelang sebagai upaya menjaring potensi ekspor para pengusaha UMKM.

“Peran aktif ini dilakukan salah satunya sebagai implementasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno.

Bea Cukai Magelang telah mengadakan kelas bimbingan ekspor dan layanan informasi di bidang ekspor lewat frontdesk kantor, media sosial, maupun saluran telepon. Bea Cukai Magaleng berharap, Basirul Hakim selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Magelang dapat mendorong para pelaku UMKM untuk melakukan ekspor.

Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM akan menjaring para pelaku usaha lewat program pelatihan ekspor dan melakukan pendekatan kepada masyarakat terutama pengusaha UMKM. Lewat pelatihan ekspor yang diadakan pada Senin (22/03), Bea Cukai Magelang ikut mengenal lebih dekat produk usaha UMKM di wilayah Magelang yang memiliki potensi ekspor.

Heru menambahkan bahwa pelatihan ekspor ini diharapkan dapat mendorong ekspor produk UMKM di Kabupaten Magelang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button