Nusantara

Bea Cukai Gandeng Aparat Penegak Hukum Tekan Peredaran Barang Ilegal

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai terus bersinergi dengan aparat penegak hukum dan instansi pemerintah dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pelayanan di berbagai daerah.

Dalam rangka sinergi untuk menegakkan peraturan dan berantas peredaran barang ilegal, Bea Cukai Semarang, Kamis (15/07) menghadiri pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap yang diselenggarakan oleh Kejari Demak.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 1.394.416 batang rokok ilegal, 50 paket kecil Methamphetamine (sabu), 15.276 butir obat-obatan terlarang, 168 botol minuman keras, berbagai obat tradisional tanpa merek,, dan 10 senjata tajam.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Semarang, Nurhaeni Hidayah menyampaikan bahwa pemusnahan ini merupakan bukti sinergi Bea Cukai Semarang bersama Kejari Demak dan instansi terkait lainnya dalam rangka pemberantasan peredaran barang ilegal. “Bea Cukai Semarang bersinergi bersama Kejari Demak tegakkan hukum dan tekan peredaran barang ilegal,” ujarnya.

Dalam pemusnahan ini turut hadir langsung Kepala Kejari Demak, Bupati dan Wakil Bupati Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Ketua Pengadilan Negeri Demak, Kapolres Demak, Komandan Kodim 0716/Demak, dan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Demak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button