Nasional

Bea Cukai Gagalkan Paket Kiriman Narkotika Bogor dan Jatim

INDOPOSCO.ID – Pengawasan terhadap peredaran narkotika terus dilakukan Bea Cukai. Selain melakukan penindakan, Bea Cukai juga secara kontinyu bekerja sama dengan aparat penegak hukum lain untuk memusnahkan narkotika hasil penindakan untuk menghindari penyalahgunaan terhadap barang tersebut.

Penindakan atas penyelundupan narkotika kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Bogor. Petugas berhasil mengungkap penyelundupan yang dilakukan lewat perusahaan jasa titipan (PJT). Untuk mengungkap jaringan pengiriman narkotika tersebut, Bea Cukai Bogor berkoordinasi dengan Polres Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar) untuk melakukan operasi gabungan.

Berbekal informasi dan data yang diperoleh, Tim Gabungan melakukan penindakan di salah satu PJT pada pukul 14.20 WIB, dan mendapatkan sebuah paket yang di duga berisi 20 butir psikotropika golongan IV jenis alprazolam dengan keterangan barang berupa suplemen.

”Paket yang kami temukan diketahui berasal dari Karawang yang akan dikirimkan kepada penerima berinisial T yang beralamat di daerah Cileungsi, Bogor,” ungkap Plt Kepala Kantor Bea Cukai Bogor Edwan Isrin.

Masih dengan modus yang sama, Bea Cukai Bogor Kembali mengungkap penyelundupan narkotika lewat PJT di wilayah Depok. Bekerja sama dengan Bareskrim Polri, Bea Cukai Bogor melancarkan operasi gabungan untuk meringkus paket kiriman berisi narkotika tersebut.

Edwan menyatakan, terdapat dua buah paket yang masing-masing berasal dari Bandung dan Bogor. Paket tersebut akan dikirimkan kepada seorang penerima berinisial D yang tinggal di daerah Pancoran Mas, Depok. ”Paket tersebut diduga berisi potongan daun tembakau yang diduga sediaan NPP jenis Synthetic Cannabinoid sebesar dua gram pada masing-masing paket,” jelasNYA.

Dari kedua kasus ini, barang bukti telah diserahterimakan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan hukum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button