Megapolitan

Bea Cukai Dukung Penelitian Penanggulangan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang diwakili oleh Kantor Wilayah Bea Cukai Banten, Bea Cukai Tanjung Priok, dan Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan edukasi serta pemahaman menyeluruh atas prosedur impor barang untuk keperluan penelitian, dalam rangka mendukung penelitian terkait penanggulangan Covid-19, kepada Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) pada hari Selasa 23 Maret 2021 lalu.

Menjadi garda terdepan, Puspiptek, Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemenristek RI) ini juga tengah gencar melakukan penelitian untuk Penanggulangan Covid-19.

Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengungkapkan bahwa dalam mempertimbangkan kebutuhan peralatan dan material, sebagian besar kebutuhan Puspiptek tersedia melalui mekanisme impor yang secara prosedur menjadi ranah Bea Cukai.

Oleh karena itu, Sri berharap ada sinergi bersama untuk percepatan dan kemudahan proses pengeluaran barang (customs clearance) di Bandara Soekarno-Hatta menjadi hal yang penting untuk dibina.

“Kami mengharapkan kerja sama dari jajaran Bea Cukai untuk dapat mendukung keberlangsungan penelitian dengan mempermudah pelayanan impor barang yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Kepala Kanwil Bea Cukai Banten, Mohammad Aflah Farobi, mewakili Bea Cukai menyambut baik acara dan niatan Pusiptek dalam membantu kelancaran penelitian Penanggulangan Covid-19. Aflah menjawab bahwa Bea Cukai akan memberikan edukasi dan asistensi yang dibutuhkan dalam melancarkan program ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button