Nusantara

Bea Cukai dan Dirjen Pajak Sepakat Percepat Pengembangan Akselerasi KEK Singhasari

INDOPOSCO.ID – Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur II terus melakukan berbagai upaya dalam mengawal akselerasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari di Kabupaten Malang. Salah satunya dengan menggandeng Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur III dalam pemberian fasilitas perpajakan.

Kakanwil Bea Cukai Jatim II, Oentarto Wibowo mengatakan, komitmen pemerintah untuk mempercepat pengembangan KEK Singhasari tidak main-main. Hal tersebut diwujudkan dalam kunjungan dan asistensi bersama Kanwil DJP Jawa Timur III, Kamis (19/02).

Dalam asistensi tersebut, Kanwil Bea Cukai Jatim II bersama Kanwil DJP Jawa Timur III sepakat untuk siap mewadahi segala keluhan, kendala maupun hambatan dari PT Intelegensia Graha Tama selaku pengelola KEK terkait urusan kepabeanan dan perpajakan. Ketiganya juga sepakat untuk membentuk Liaison Officer (LO) dalam rangka memudahkan komunikasi dan koordinasi.

“Lebih baik dibentuk LO saja untuk menghubungkan kami dengan pihak KEK. Jadi anak-anak muda yang ada di KEK ini fokus saja berkarya,tidak usah ribet ikut turun tangan ngurusin masalah pajak, bea masuk. Biar LO saja, mereka biar fokus bekerja saja,” kata Oentarto melalui keterangan diterima indoposco.id, Senin (22/2/2021).

Sepakat dengan hal tersebut, Kakanwil DJP Jatim III, Agustin Vita Avantin, juga mendukung penuh ide pembentukan LO ini. “Ada masalah apapun, konsultasikan saja dengan kami, terbuka saja. Jangan takut. Sekarang kita semua adalah saudara. Akan kami bantu sebisa mungkin,” ungkapnya.

Vita juga memaparkan, pihaknya tentu akan memberikan berbagai kemudahan fasilitas perpajakan kepada para investor yang menanamkan modalnya di KEK ini. “Tujuannya ya memang untuk percepatan pelaksanaan berusaha di KEK sekaligus untuk menunjang pengembangan ekonomi nasional di wilayah ini,” ujarnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button