Nasional

Bea Cukai Bersama Kemenkeu Laporkan Capaian Penerimaan APBN

INDOPOSCO.ID – Memasuki bulan keempat tahun anggaran, Bea Cukai yang tergabung dalam perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di beberapa provinsi menyampaikan hasil kinerja dan capaian penerimaan APBN triwulan I tahun 2021.

“Kegiatan rutin ini dilakukan untuk memberikan informasi keuangan negara yang akurat dan akuntabel sebagai informasi publik yang sangat dibutuhkan masyarakat,” jelas Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Hatta Wardhana.

Hatta menyebutkan, kali ini Kantor Bea Cukai yang turut memaparkan capaian penerimaannya yaitu Bea Cukai di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Jambi dan Batam.

Kantor Perwakilan Kemenkeu Sulawesi Utara yang terdiri dari Kantor Pajak, Bea Cukai, Perbendaharaan, dan Kekayaan Negara menggelar konferensi pers di Gedung Keuangan Negara Manado, Senin (26/04).

Penerimaan negara pada triwulan I tahun 2021 di Provinsi Sulut mencapai Rp1,115 triliun, atau mencapai 23,14% dari target sebesar Rp4,818 triliun.

Penerimaan negara dari Bea Cukai Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) sebesar Rp25,83 miliar atau mencapai 103,84% dari target sebesar Rp24,87 miliar. Penerimaan tersebut dihimpun dari dua kantor yakni Bea Cukai Manado dan Bea Cukai Bitung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button