Megapolitan

Bea Cukai Bekasi Jadi Role Model Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan

INDOPOSCO.ID – Pemberian kemudahan dalam pelayanan publik terhadap kelompok rentan menjadi komitmen pemerintah untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menjadi salah satu instansi pemerintah yang didapuk oleh Kemenpan RB menjadi instansi percontohan sarana prasarana pelayanan publik ramah kaum rentan.

Menteri Keuangan memperoleh penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima serta Komitmen Kerja Sama dalam Pelayanan Publik Ramah untuk Berkebutuhan Khusus Tahun 2020, pada acara Penyampaian Apresiasi Penyelenggaraan Sarana Prasarana Pelayanan Publik Kelompok Rentan Tahun 2020, di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Tak hanya itu, Bea Cukai Bekasi pun menjadi salah satu satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan yang mendapat predikat kantor percontohan yang menyediakan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan.

Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi, Bobby Situmorang mengatakan, komitmen Bea Cukai Bekasi untuk menyediakan sarana prasarana pelayanan publik yang ramah untuk kaum rentan berangkat dari kesadaran bahwa unit pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah, harus menyediakan sarana dan prasarana bagi kelompok rentan.

“Hal ini juga sesuai dengan perintah dari Menteri Keuangan, bahwa kita itu tidak hidup sendiri. Faktanya kita macam-macam, jadi semua orang harus kita fasilitasi, termasuk yang berkebutuhan khusus,” ujarnya, dalam keterangannya, Kamis (18/3/2021)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button