Nasional

Bea Cukai Bekali Satgas TNI di Perbatasan

INDOPOSCO.ID – Sebagai salah satu instansi yang bertugas di pos lintas batas negara, Bea Cukai menggandeng TNI untuk menyosialisasikan tugas dan fungsi Bea Cukai di perbatasan. Kegiatan ini, dilakukan di tiga tempat berbeda, yaitu Malang, Merauke, dan Palu.

Bertempat di aula Batalyon Artileri Medan 1/Ajusta Yudha, Bea Cukai Malang memberikan sosialiasi ketentuan kepabeanan dan cukai dalam rangka persiapan penugasan operasi Pamtas RI-Timor Leste TA 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19, serta hadir sebagai narasumber, Widyatmoko, Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai. “Untuk mendapatkan pembebasan bea masuk dan pajak, setiap pelintas batas yang membawa barang impor wajib memiliki Kartu Identitas Lintas Batas (KLIB),” papar Widyatmoko.

Sementara itu, Bea Cukai Merauke juga memberikan sosialisasi kepada tim pergantian Satgas Pamtas RI-PNG di Merauke dan Boven Digoel, yaitu Batalyon Infantri 122/Tombak Sakti dan Batalyon Infantri Mekanis 611/Awang Long.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button