Nusantara

Bea Cukai Banyuwangi Lepas Ekspor 1 Ton Koral ke Hongkong

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Banyuwangi kembali memfasilitasi ekspor produk laut sebanyak satu ton hasil budidaya koral melalui Bandara Internasional Banyuwangi tujuan Hongkong.

Ekspor ini dilepas langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani. Dalam sambutannya, Ipuk menyampaikan optimismenya bahwa ekspor Banyuwangi dapat terus meningkat. Hal ini tak terlepas dari kolaborasi instansi di Banyuwangi yang mendukung pemulihan perekonomian di Banyuwangi, tak terkecuali di sektor ekspor. Ipuk juga mengajak masyarakat Banyuwangi untuk berani menjadi eksportir-eksportir baru.

“Pemda Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas inovasi layanan klinik ekspor yang diinisasi oleh Bea Cukai Banyuwangi. Saya berharap inovasi yang sama juga dapat dibuka oleh instansi lainnya,” tutur Ipuk.

Ia juga berharap masyarakat Banyuwangi dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Bea Cukai Banyuwangi ini, sehingga masyarakat daapt kemudahan untuk mengekspor produknya.

“Pelepasan ekspor koral milik CV Baruna Jaya dan UD Srikandi Aquarium ini juga merupakan sinergi dengan Karantina dan Pemkab sehingga untuk pertama kalinya bisa ekspor sebanyak satu ton dari Bandara Banyuwangi,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Banyuwangi, Dominica Roesdiati.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button