Nusantara

Bea Cukai Bantu Ekspor Perdana Produk UMKM Luwu Timur

INDOPOSCO.ID – Menunjang perekonomian dengan melakukan ekspor di tanah air, Bea Cukai memfasilitasi ekpor perdana yang dilakukan UMKM asal Luwu Timur. Bertempat di Gudang Sistem Resi Gudang (SRG) Luwu Timur, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Bea Cukai Malili bersama pemerintah daerah setempat melaksanakan ekspor sebanyak 100 ton rumput laut milik Koperasi Adi Luwung Luwu Timur dengan negara tujuan China.

Kepala Kantor Bea Cukai Malili, Firman Bunyamin, mengatakan acara peresmian ekspor perdana ini merupakan langkah yang ditempuh Kabupaten Luwu Timur dalam membantu perekonomian negara. Sebanyak 100 ton rumput laut yang dikirim merupakan hasil alam dari UMKM daerah asli Sulawesi Selatan.

“Ekspor perdana ini menjadi pemicu daerah Luwu Timur agar terus melakukan ekspor produk lokal ke mancanegara. Sebanyak 100 ton dengan nilai Rp830 juta rupiah berhasil kami bantu ekspornya. Tentu kami optimis Bea Cukai akan selalu membantu ekspor ekspor lainnya nanti,” ungkap Firman.

Terwujudnya ekspor perdana dari Kabupaten Luwu Timur ini menjadi kado spesial daerah Luwu Timur untuk Indonesia di umur 76 tahun, dan Luwu Timur di 18 tahun. Diharapkan dengan adanya ekspor perdana ini dapat memotivasi UMKM lain untuk memasarkan produk komoditas daerah ke pasar internasional. Dan dapat menunjukkan kepada para pengusaha lain kalau ekspor itu mudah dan tercipta eksportir-eksportir baru di Luwu Timur. (ipo)

Sponsored Content
Back to top button