Nusantara

Bea Cukai Ambon Berikan Layanan Tanpa Batas bagi Ekspor Perdana Kalrez Petroleum Ltd.

INDOPOSCO.ID – Jauh di ujung timur Pulau Seram, pulau di sisi utara Pulau Ambon, tepatnya di Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur terdapat perusahaan yang bergerak di bidang minyak bumi, yaitu Kalrez Petroleum (Seram) Ltd.

Tanggal 13 Juli 2021 lalu menjadi hari bersejarah bagi perusahaan tersebut karena berhasil mengekspor produknya, yaitu Bula crude petroleum oil (CPO), dengan bantuan Bea Cukai Ambon.

Kecamatan Bula memang termasuk dalam wilayah pelayanan dan pengawasan Bea Cukai Ambon. Kepala Kantor Bea Cukai Ambon, Saut Mulia, pada Jumat (16/07/2021) mengatakan untuk mengoptimalkan pelayanan, pihaknya membentuk dua tim yang membantu Kalrez melaksanakan ekspor perdananya.

“Tim pertama pada tanggal 9 Juli bertugas melakukan pengawasan, pemeriksaan sarana pengangkut dan pemuatan barang curah CPO ke kapal, yang ternyata kapal mengalami keterlambatan karena suatu hal harus singgah terlebih dahulu ke Bau-Bau. Lalu tim kedua bertugas saat mendekati waktu pelaksanaan ekspor dengan memastikan kelancaran proses submit dokumen ekspor (pemberitahuan ekspor barang/PEB),” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button