Nasional

Bea Cukai Amankan 3 Juta Batang Rokok Ilegal di Dumai dan Kediri

INDOPOSCO.ID – Untuk mencegah peredaran barang kena cukai ilegal di masyarakat, Bea Cukai secara aktif melaksanakan pengawasan, serta melakukan penindakan terhadap barang ilegal yang beredar. Pada kesempatan ini, Bea Cukai melaksanakan operasi gempur rokok ilegal di Dumai dan Kediri, dan berhasil mengamankan sebanyak 3.019.524 batang rokok ilegal, serta 9,5 liter minuman keras ilegal.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi, Tubagus Firman Hermansjah mengungkapkan bahwa keberhasilan operasi ini merupakan sinergi antara Bea Cukai dan instansi pemerintahan lainnya. “Bea Cukai Dumai berhasil mengamankan rokok ilegal sebanyak 265 karton, dengan perkiraan nilai barang sekitar Rp2,8 milyar. Penindakan dipusatkan pada sebuah bangunan di wilayah Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, pada Selasa (14/9) lalu,” papar Firman.

Sementara operasi gempur rokok ilegal yang dilaksanakan Bea Cukai Kediri berlangsung selama 5 hari sejak Senin (6/9), merupakan bentuk pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) dalam bidang penegakan hukum. Firman menjelaskan bahwa operasi gabungan ini dilaksanakan di 8 kecamatan, antara lain Sawahan, Ngetos, Ngluyu, Rejoso, Gondang, Lengkong, Jatikalen dan Patianrowo.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button