Olahraga

Basket Putri AS Sabet Emas Olimpiade Ketujuh Berturut-Turut

INDOPOSCO.ID – Brittney Griner mencetak 30 poin setelah berhasil melesakkan 14 dari total 18 lemparan yang dia buat untuk membawa putri Amerika Serikat meraih medali emas bola basket putri kali ketujuh berturut-turut dengan menang 90-75 atas Jepang di Saitama, Jepang, Minggu (8/8/2021).

Aja Wilson menyumbangkan 19 poin, tujuh rebound, lima assist, dan lima blok untuk Amerika Serikat yang telah memenangkan 55 pertandingan Olimpiade berturut-turut. Breanna Stewart mencatatkan 14 poin, 14 rebound, lima assist, empat steal, dan tiga blok.

“Ini 20 tahun penuh pengorbanan serta mengesampingkan segalanya dan hanya ingin menang. Tidak gampang bermain bersama tim ini, tekanan, tetapi grup ini menemukan cara untuk menang,” kata Diana Taurasi seperti dikutip Antara.

Dua pemain veteran Sue Bird (tujuh poin) dan Taurasi (tujuh poin, delapan assist) masing-masing memenangkan medali emas kelimanya untuk AS. “Yang ini, tujuh kali berturut-turut. Ini bukan soal kami. Ini tentang semua pemain yang merancang panggung atau berada di sana saat ini,” kata Bird.

Maki Takada mencetak 17 poin dan Nako Motohashi menambahkan 16 poin untuk Jepang. Amerika Serikat juga mengalahkan Jepang 86-69 dalam babak pool 30 Juli lalu. Amerika mencatat efektivitas lemparan 53, 6 persen, termasuk berhasil pada 4 dari 13 lemparan tiga angka. AS memblok 12 lemparan, sedangkan Jepang tak satu pun melakukannya. Griner bahkan membuat tiga blok.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button