Nusantara

Baru Niat Aksi Sambut Jokowi, Ketua HMI MPO Diamankan Polisi

INDOPOSCO.ID – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi tanah Jawara, Banten untuk meninjau proses vaksinasi di beberapa lokasi, Selasa (21/9/2021).

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Serang awalnya berencana melakukan aksi sambut Jokowi di hari kedatangannya.

Namun, pada Senin (20/9/2021) malam, saat pematangan aksi bentang poster, Ketua Umum HMI MPO Cabang Serang, Diebaj Ghuroofie Dzhillilhub, menghilang tanpa jejak. Hal itu disadari oleh Ketua HMI MPO Komisariat Untirta Pakupatan, Irkham Magfuri Jamas, karena terputus komunikasi.

“Tiba-tiba ketua kami hilang tanpa kabar, komunikasi kami yang terkahir sekitar pukul 01:00 WIB malam,” ujarnya, Selasa (21/9/2021) dini hari.

Informasi yang sampai kepadanya, Diebaj tengah bertemu dengan seseorang di bilangan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Namun, hingga saat ini ia bersama anggota HMI MPO Cabang Serang lainnya masih mencari keberadaan ketua cabang, yang saat itu sedang bersama dengan Ketua Komisariat Universitas Banten Jaya (Unbaja), Walinegara.

“Sampai saat ini kami masih mencari keberadaannya, kami akan fokus mencari terlebih dahulu. Sampai pukul 06:00 WIB masih belum mendapatkan kabar, rencananya kami akan ke Polres Serang Kota untuk melihat apakah ada di sana,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan aksi bentang poster yang berisikan ayat suci Alqur’an dan hadits. Poster tersebut ingin diperlihatkan kepada orang nomor satu di Indonesia untuk mendoakan agar menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana.

“Kami tidak membatalkan aksi, tapi ketika hendak aksi, ketua kami hilang dan kami akan terus mencari keberadaannya di mana,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris HMI MPO Komisariat Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Ciwaru, Ega Mahendra mengungkapkan bahwa ketua Cabang dan ketua Komisariat Unbaja ditemukan berada di Mapolres Serang Kota, tepatnya di Gedung Reskrim pukul 08:00 WIB.

Namun, keduanya ditahan oleh Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim dan tidak diperbolehkan untuk pulang bersama pengurus yang datang menjemput.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button