Megapolitan

Baru 50 Persen Guru Telah Divaksin, Pemkot Tangerang Tunda Sekolah Tatap Muka

INDOPOSCO.ID – Jumlah guru yang menjadi target vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Tangerang sebanyak 21 ribu orang. Namun, hingga saat ini, guru yang telah divaksin baru mencapai 10 ribu orang atau sekitar 50 persen.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menunda sekolah tatap muka. Kendati, wilayah tetangga DKI Jakarta, telah mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

“Kita mengacu pada proses vaksinasi terhadap guru, karena kita juga harus memastikan mereka (guru) bisa terhindar dari penularan Covid-19. Sampai saat ini vaksinasi di Kota Tangerang masih tahap dua dengan total guru yang telah divaksinasi baru 10 ribu dari keseluruhan sekitar 21 ribu guru,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, Rabu (7/4/2021).

Jamaluddin mengatakan, sekolah tatap muka ditunda karena jumlah guru yang telah divaksin baru 10 ribu orang. Tidak hanya itu, status zona penyebaran Covid-19 menjadi salah satu kriteria, karena beberapa kelurahan pun masih ada yang masuk dalam zona oranye.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button