Nasional

Bareskrim Tak Tahan Sadikin Aksa Karena Kooperatif

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengungkapkan alasan pihaknya tidak menahan Sadikin Aksa karena tersangka kasus dugaan pidana jasa keuangan dinilai kooperatif.

“Penyidik menilai yang bersangkutan kooperatif sehingga sampai saat ini tidak dilakukan penahanan,” kata Rusdi seperti dikutip Antara, Jumat (19/3/2021).

Sadikin Aksa telah memenuhi panggilan kedua penyidik Bareskrim Polri untuk dimintai keterangannya sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana jasa keuangan pada Kamis (18/3). Sadikin Aksa menjalani pemeriksaan selama 10 jam dan menjawab 53 pertanyaan seputar kasus yang dihadapinya oleh penyidik Bareskrim Polri.

Keponakan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla itu ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana sektor jasa keuangan pada Rabu (10/2). Mantan Direktur Utama PT Bosowa Corporindo diduga dengan sengaja mengabaikan dan atau tidak melaksanakan perintah tertulis dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button