Headline

Bareskrim Buka Posko Pengaduan Investasi Bodong EDC Cash

INDOPOSCO.ID – Direktorat Jenderal Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri membuka posko pengaduan untuk korban investasi bodong mata uang kripto EDC Cash.

“Dirtipideksus membuka posko pengaduan. Bagi masyarakat yang menjadi korban dapat datang melapor ke Dirtipideksus Bareskrim Polri,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Brigjen Helmy Santika seperti dikutip Antara, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan, dari data yang dimiliki penyidik jumlah anggota investasi bodong mata uang EDC Cash sekitar 57 ribu orang. Sejumlah korban telah melaporkan kasus penipuan, penggelapan dan tindak pidana pencucian uang investasi bodong mata uang EDC Cash.

Penyidik Bareskrim Polri telah menangkap 6 orang tersangka, di antaranya CEO EDC Cash berinisial AY dan istrinya, serta empat orang lain merupakan karyawannya. Selain enam orang tersangka, Polri juga menangkap tiga orang lainnya terkait kepemilikan senjata api ilegal.
Polisi menyita sejumlah barang bukti di antaranya 14 kendaraan roda empat dari tersangka AY dan empat kendaraan roda empat dari tersangka H. Di antara belasan mobil tersebut, terdapat mobil mewah seperti Ferrari dan Mclaren, hingga mobil yang dijadikan sebagai ‘doorprize’ bagi anggota EDC Cash.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button