Olahraga

Barcelona Maju ke Final Copa del Rey

INDOPOSCO.ID – Barcelona sukses melaju ke final usai meraih kemenangan penting atas Sevilla 3-0 di laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (4/3/2021). Kemenangan ini membuat Barcelona unggul secara agregat unggul 3-2 setelah pada pertemuan pertama di markas Sevilla kalah dengan skor 0-2.

Seperti dilansir Antara, Gol pertama Barcelona ditorehkan oleh Ousmane Dembele pada menit ke-12. Pemain asal Prancis itu melepaskan tembakan kencang dengan kaki kanannya dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Sevilla, skor 1-0 untuk Barcelona.

Tuan rumah membutuhkan dua gol lagi untuk memastikan satu tempat di babak final dan klub berjuluk Blaugrana tersebut melancarkan gelombang serangan di menit-menit berikutnya. Barcelona nyaris menambahkan golnya pada menit ke-33. Tembakan Lionel Messi dari sudut sempit mengenai pemain Sevilla dan menuju ke gawang, tetapi bek kiri Marcos Acuna cukup sigap untuk menghalau bola.

Anak asuh Ronald Koeman ini langsung melancarkan serangan di awal babak kedua. Peluang emas baru tercipta pada menit ke-67 setelah Jordi Alba melepaskan tembakan voli dengan memanfaatkan umpan dari Dembele, tetapi bola hanya membentur mistar gawang.

Sevilla mendapatkan penalti pada menit ke-71 setelah Oscar Mingueza melanggar Lucas Ocampos di kotak terlarang sehingga wasit tidak ragu menunjuk titik putih. Sayangnya, tendangan penalti Ocampos masih gagal menaklukan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button