Olahraga

Banyak PR Buat Timnas 3 X 3 Putri

INDOPOSCO.ID – Pelatih tim nasional bola basket 3×3 putri July Wong mengatakan bahwa anak asuhnya masih mempunyai banyak PR (pekerjaan rumah) setelah berlaga pada turnamen FIBA 3×3 kualifikasi Olimpiade Tokyo di Graz, Austria, 26-30 Mei lalu.

Menurut July, pekerjaan rumah tersebut penting untuk segera diselesaikan sebagai persiapan menyongsong SEA Games 2021 Vietnam yang akan digelar pada November mendatang.

“Banyak sekali PR kami dan akan kami evaluasi. Para pemain masih suka panik, jadinya semua dilakukan dengan buru-buru yang membuat kami banyak sekali melakukan TO (turnover),” kata July seperti dikutip Antara, Senin (31/5/2021).

Timnas 3×3 putri Indonesia untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade. Indonesia berada satu grup dengan Amerika Serikat, Jerman, Uruguay, dan Prancis di Pool A.

Timnas 3×3 putri yang diperkuat Dyah Lestari, Lea Kahol, Ayu Sriartha, dan Nathania Orville, mampu memetik hanya satu kemenangan dari empat laga yang dijalani.

Pada hari pertama, skuad Merah Putih harus menyerah dengan skor 7-21 dari Amerika Serikat. Kekalahan tersebut harus kembali dirasakan Dyah Lestari dkk. saat takluk 9-22 kepada Jerman.

Nasib apes kembali menimpa timnas Indonesia ketika mereka harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 6-18 sebelum akhirnya bisa merasakan kemenangan dari Uruguay dengan skor 22-15.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button