Headline

Bantuan Kuota Internet 2021 akan Dilanjutkan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim memutuskan akan melanjutkan kebijakan bantuan paket kuota internet selama tiga bulan ke depan. Penyaluran bantuan kuota internet akan dilakukan mulai Maret 2021.

“Karena kami mendengar banyak sekali masukan dari masyarakat untuk meningkatkan fleksibilitas dari penggunaan kuota internet tersebut. Jadi, pada tahun 2021, kita akan memberikan kuota internet, tetapi dengan juga lebih kecil dari kuota belajar sebelumnya, tetapi kuota ini merupakan kuota umum,” tutur Nadiem saat konferensi pers secara virtual, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut, Nadiem menjelaskan ada perbedaan besaran jumlah kuota yang diberikan. Hal itu berdasarkan masukan dari guru, siswa maupun orang tua siswa. Untuk peserta didik PAUD mendapatkan 7GB per bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah (SD, SMP dan SMA sederajat) akan mendapatkan 10 GB/ bulan, pendidik PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah akan mendapatkan 12 GB per bulan, dan mahasiswa dan dosen akan mendapatkan 15 GB per bulan.

Nadiem menjelaskan keseluruhan bantuan kuota pada 2021, merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi kecuali game, Facebook, Tiktok, dan Instagram.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button