Headline

Bantu Cari KRI Nanggala-402, Polri Kerahkan Kekuatan Terbaik

INDOPOSCO.ID – Selain jajaran TNI, khususnya TNI Angkatan Laut (AL) beserta sejumlah pihak dan beberapa negara, jajaran Kepolisian RI (Polri) juga ikut berjibaku membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali, Rabu (21/4/2021) dengan mengerahkan kekuatan terbaiknya.

“Kami telah menurunkan empat kapal untuk mendukung pencarian kegiatan kemanusiaan,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu (24/4/2021).

Dalam upaya pencarian KRI Nanggala, lanjut Sigit, Polri akan terus mendampingI Tim SAR gabungan. Mantan Kabareskrim itu menyebutkan empat kapal milik Polairud antara lain KP Gelatik-5016, KP Enggang-4016, KP Barata-8004, dan KP Balam-4017.

Keempat kapal itu, kata Kapolri, dilengkapi dengan robot pencarian, yakni ROV atau drone bawah laut. Dalam kesempatan ini, pihaknya selalu berusaha untuk terus melakukan apa yang bisa pihaknya lakukan.

“Dengan segala upaya yang ada, kami akan menurunkan 4 unit kapal, yakni kapal gelatik, barata, balam, dan enggang,” ujar Sigit dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button