Nusantara

Banten International Stadium akan Rampung 2022

INDOPOSCO.ID – Proses pembangunan sport center di Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten hingga saat ini terus berjalan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menyiapkan nama stadion yang akan rampung 2022 tersebut yakni Banten International Stadium (BIS).

Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mengatakan, stadion sport center diberi nama Banten International Stadium karena memiliki aura besar dan mendunia.

anymind

“Kalau (nama stadion) Tirtayasa, kata Hasanudin itu Untirta (Universitas Sultan AgengTirtayasa-red). Kalau (nama) stadion Kiai, nanti kalau penontonnya berantem, bukan stadion. Makanya saya publish Banten International Stadium,” ujar Wahidin di Kota Serang, Kamis (2/9/2021)

Wahidin mengatakan pembangunan sport center tidak akan berhenti, meski banyak kalangan yang menilai pembangunan stadion termegah di Provinsi Banten itu sarat muatan politis.

“Stadion terus berlanjut. Dan akan diresmikan tahun depan. Soal (ada muatan) politis, sebelum Covid-19 juga sudah dibangun. Masa dana (pembangunan stadion) direfocusing. Nanti mangkrak. Emang setuju kalau mangkrak, nanti disalahin lagi,” katanya.

Wahidin menepis anggapan dikebutnya pembangunan sport center lantaran dirinya akan mencalonkan kembali pada Pilkada 2024 mendatang. “Nyalon lagi itu urusan gue,” ujarnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button