Ekonomi

Bank Syariah Indonesia Latih Milenial Menjadi Sociopreneur

INDOPOSCO.ID – Bank Syariah Indonesia membina milenial untuk menjadi sociopreneur. Upaya pemberdayaan generasi milenial menjadi pengusaha-pengusaha baru di masa depan itu, salah satunya dilakukan melalui program Islamic Sociaprenuer Development Program (ISDP) yang digagas oleh Laznas BSM Umat dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Beasiswa ISDP ini diberikan kepada para mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan tinggi negeri yang memiliki ketertarikan dalam dunia wirausaha sosial. Program ini bertujuan untuk membentuk sociopreneur muda yang berkarakter islami, profesional, dan memiliki kepedulian sosial masyarakat.

Untuk memastikan program pemberdayaan tersebut berjalan dengan baik, Komisaris Bank Syariah Indonesia (BSI) Muh. Arief Rosyid Hasan pun mengunjungi alumni ISDP yang mengembangkan ulat hongkong di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Turut serta dalam kunjungan tersebut antara lain Ketua HIPMI Bogor Bambang Pria Kusuma dan Tenaga Ahli Menteri Perdagangan Danial Iskandar Yusuf.

“Silaturrahim dan melihat langsung usaha adik-adik alumni ISDP (Islamic Sociopreneur Development Program) oleh Laznas BSM Umat dan Bank Syariah Indonesia,” tulis Arief Rosyid melalui akun Instagram @ariefrosyid.id, Selasa 23 Februari 2021.

Dia mengungkapkan, hasil produksi generasi muda yang tergabung di ISDP, terutama usaha ulat hongkong di sudut Kabupaten Bogor, sudah diekspor ke luar negeri seperti Malaysia, Belanda, hingga Australia dengan omzet ratusan juta rupiah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button