Ekonomi

Bank Indonesia dan Bank Sentral Thailand Luncurkan QR Lintas Batas

INDOPOSCO.ID – Bank Indonesia (BI) dan Bank of Thailand (BOT) meluncurkan tautan pembayaran Quick Response (QR) lintas batas antara Indonesia dan Thailand untuk mempermudah berbagai transaksi keuangan dan ekonomi kedua negara.

“Saya berterima kasih kepada Bank Sentral Thailand karena bersama-sama mewujudkan mimpi- mimpi yang kita terus lakukan untuk menyambungkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dengan QR Thailand Standard untuk kita bersama memajukan ekonomi,” ujar Gubernur BI Perry Warjiyo dalam Peluncuran Praresmi QRIS Antar Negara seperti dikutip Antara, Selasa (17/8/2021).

Ia mengatakan peluncuran QR lintas batas tersebut bertujuan untuk mempermudah berbagai transaksi keuangan dan ekonomi seluruh masyarakat Indonesia maupun Thailand. Dengan QR lintas batas, konsumen dan pedagang di kedua negara akan dapat melakukan dan menerima pembayaran QR lintas batas instan untuk barang dan jasa.

Koneksi ini merupakan yang pertama menghubungkan operator sistem pembayaran ritel di kedua negara, sehingga menandai tonggak penting dalam inisiatif Konektivitas Pembayaran ASEAN, yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi keuangan di kawasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button