Ekonomi

Bank Banten Siap Akselerasi Ekosistem Keuangan Daerah dan Layanan Terbaik di Gerai Samsat

INDOPOSCO.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) terus mensosialisasikan kesiapan berbagai transaksi keuangan Pemerintah Provinsi Banten yang akan dikelola oleh Bank Banten setelah beroperasi secara normal.

Salah satunya adalah layanan penerimaan pendapatan daerah Provinsi Banten melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Gerai Samsat, Unit Mobil Samsat Keliling dan sentra layanan lainnya yang dikelola Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten.

Saat ini manajemen Bank Banten telah menyiapkan berbagai strategi pengembangan usaha Bank Banten untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan.

Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin mengatakan bahwa salah satu akselerasi dalam rangka membangun perekonomian adalah dengan membangun Ekosistem Keuangan Daerah sebagai perwujudan peran BPD dalam mendukung pengelolaan keuangan daerah yang lebih efektif, efisien dan transparan di antaranya pengelolaan layanan UPTD dan Gerai Samsat yang tersebar di wilayah Provinsi Banten.

Hal lainnya dari keuntungan sebuah lembaga keuangan daerah yang mengelola ekosistem keuangan daerah akan memperbesar potensi bisnis, memperluas pasar melalui hubungan kemitraan, meningkatkan kinerja keuangan yang dapat mendorong penerimaan pendapatan asli daerah, dan tentunya menjaga hubungan serta meningkatkan rasa kepemilikan kepada Lembaga Jasa Keuangan Daerah.

“Dalam ekosistem keuangan daerah ini melibatkan semua pihak seperti Pemerintah Daerah sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah, perangkat daerah serta perusahaan daerah atau Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sebagai pengguna anggaran dan pihak ketiga sebagai penerima pekerjaan dari Pemerintah Daerah,” ujarnyasetelah meninjau secara langsung kesiapan layanan di beberapa Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Gerai Samsat terkait transaksi pembayaran wajib pajak dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Sabtu (29/5/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button