Internasional

Banjir Kematian Covid-19, Warga India Simpan Jasad di Rumah

INDOPOSCO.ID – Akibat banjir kematian di ibu kota India dalam kasus Covid-19, warga Delhi Nitish Kumar terpaksa menyimpan jasad ibunya di rumah selama hampir dua hari sambil mencari ruang di krematorium kota tersebut.

Pada Kamis (22/4/2021), Kumar mengkremasi ibunya, yang meninggal karena Covid-19, di tempat kremasi massal darurat di sebuah tempat parkir sebelah krematorium di Seemapuri, timur laut Delhi.

“Saya mencari ke sana-sini, tetapi semua krematorium mempunyai berbagai alasan, salah satunya kehabisan kayu,” ujar Kumar dengan masker di wajahnya, Jumat (23/4/2021).

India mencatat jumlah kasus harian Covid-19 tertinggi di dunia, yakni 314.835 kasus pada Kamis (22/4/2021), dengan gelombang kedua pandemi menghancurkan infrastruktur kesehatan yang lemah. Di Delhi saja, di mana rumah sakit mengalami krisis pasokan oksigen, lonjakan kasus harian Covid-19 mencapai 26.000.

Mereka yang kehilangan orang terkasih di ibu kota India, tempat 306 orang meninggal karena Covid-19 dalam sehari, beralih ke fasilitas darurat yang melakukan penguburan massal dan kremasi lantaran krematorium kewalahan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button