Nusantara

Banjir di NTT, BNPB: Dokter Terbatas, Alat Bantu Pasien Patah Tulang Masih Kurang

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mendatangkan tim medis dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur ke lokasi korban banjir Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal itu dikarenakan jumlah dokter yang ada di lokasi bencana tersebut masih terbatas.

“Hampir semua tempat pengungsian korban banjir bandang telah tersedia layanan kesehatan, walaupun jumlah dokternya hingga kini masih terbatas. Namun Kementerian Kesehatan sudah berkoordinasi untuk mendatangkan dokter dari beberapa provinsi termasuk Sulawesi Selatan dan Jawa Timur,” ujar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Selasa (6/4/2021).

Sementara untuk stok obat-obatan diklaim sudah tercukupi. Akan tetapi, Doni mengaku kekurangan alat untuk perawatan pasien patah tulang. “Kami sudah koordinasi untuk segera didatangkan dari Jakarta, Surabaya, dan Makassar,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan alat rapid antigen di lokasi pengungsian korban banjir, penyediaan alat rapid antigen untuk mencegah dan mempermudah skrining Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button