Headline

Banjir Bandang Flotim, BNPB: Diperkirakan 27 Warga Belum Ditemukan

INDOPOSCO.ID – Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT) ada 27 warga masih belum ditemukan akibat banjir bandang yang terjadi pada Minggu (4/4/2021) dini hari tadi.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Raditya Jati mengungkapkan, data sementara per Minggu (4/4/2021) pukul 17.30 WIB, banjir bandang melanda empat desa di tiga kecamatan, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur.

“BPBD setempat melaporkan data sementara yang menyebutkan 41 warga meninggal dunia, 9 luka-luka dan 27 hilang,” beber Raditya Jati dalam keterangan, Minggu (4/4/2021).

Ia menyebut, hingga saat ini BPBD terus melakukan pendataan dan memverifikasi data lapangan untuk pemutakhiran selanjutnya. Wilayah terdampak di antaranya Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng, Kelurahan Waiwerang dan Desa Waiburak di Kecamatan Adonara Timur, Desa Oyang Barang dan Pandai di Kecamatan Wotan Ulumado serta Desa Waiwadan dan Duwanur di Kecamatan Adonara Barat.

Sementara rincian korban di Desa Nelelamadike, masih ujar Raditya, Kecamatan Ile Boleng sebagai berikut, 35 warga meninggal dunia, 5 luka-luka, 19 hilang dan 9 KK atau 20 jiwa terdampak.

Sedangkan di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, terdapat 3 warga meninggal dunia dan 4 terluka serta 7 warga masih hilang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button