Nasional

Bangkitkan Pariwisata Bali lewat BCM 2021 Nusa Penida

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung ajang wisata olahraga atau sport tourism Bali Cycling Marathon (BCM) 2021. Hal ini sebagai upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Bali.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Kemenparekraf Rizki Handayani mengungkapkan ajang wisata olahraga menjadi salah satu upaya untuk membangkitkan kembali sektor parekraf di Bali. Apalagi saat pandemi, olahraga sepeda semakin digemari oleh masyarakat.

“Selain untuk berolahraga juga untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh,” kata Rizki Handayani dalam keterangan, Senin (12/4/2021).

Ia menyebut, Bali adalah salah satu provinsi yang paling dalam terpengaruh akibat pandemi. Pelaksanaan BCM 2021, menurutnya, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Kami dukung BCM 2021, selain untuk menjaga imunitas tubuh juga membangkitkan pariwisata Bali,” katanya.

Ia menjelaskan, Kemenparekraf telah membuat buku panduan atau handbook mengenai protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Sebagai bahan rujukan para penyelenggara event yang ada di tanah air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button