Nusantara

Bandara Lombok Siap Dukung Superbike di Mandalika

INDOPOSCO.ID – Bandara Internasional Lombok siap mendukung perhelatan olahraga otomotif World Superbike pada November 2021 dan berbagai ajang lainnya yang akan digelar di kawasan The Mandalika.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam keterangannya, Jumat, menyatakan bahwa kesiapan ini didukung dengan telah rampungnya pembangunan terminal baru penumpang dan pembaruan dokumen administratif Aeronautical Information Publication (AIP), di mana dalam AIP tersebut juga mencantumkan fasilitas landas pacu dan apron baru Bandara Lombok.

“Selesainya pengembangan terminal baru Bandara Lombok ini menambah total luasan terminal penumpang menjadi 43.501 meter persegi dengan kapasitas sekitar 7 juta penumpang per tahun, bertambah 19.378 meter persegi dari luas eksisting yang hanya 24.123 meter persegi dengan kapasitas yang hanya dapat menampung 3,5 juta penumpang per tahun,” kata Faik Fahmi.

Menurut dia, dengan penambahan kapasitas dan wajah terminal baru ini, Bandara Lombok siap mendukung kelancaran perhelatan olahraga otomotif World Superbike pada akhir 2021 dan berbagai ajang yang akan diselenggarakan di Kawasan The Mandalika.

Faik Fahmi mengatakan, selain proyek perluasan terminal penumpang, AP I juga juga melakukan perpanjangan dan pengerasan landas pacu Bandara Internasional Lombok dari 2.750 meter menjadi 3.300 meter dan pengerasan runway meningkatkan nilai PCN dari 56 menjadi 64.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button