Nusantara

Bandara Kualanamu Mulai Berlakukan Digital Validasi Dokumen

INDOPOSCO.ID – Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Medan, mulai memberlakukan digital validasi dokumen penerbangan kepada seluruh calon penumpang. Digitalisasi validasi dokumen penerbangan yang berkaitan dengan dokumen kesehatan adalah Surat Keterangan Vaksin dan Hasil Test Covid-19 yakni RT-PCR dan RT-Antigen.

Manajer PT Angkasa Pura II Kualanamu, Heriyanto Wibowo mengatakan, pemberlakukan digital validasi dokumen tersebut sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan Nomor HK.02.01/MENKES/847/2021 Tentang Digitalisasi Dokumen Kesehatan bagi Pengguna Transportasi Udara yang Terintegrasi dengan Aplikasi PeduliLindung.

Pemberlakuan digital validasi dokumen penerbangan ini mulai hari Minggu tanggal 1 Agustus 2021.Digitalisasi validasi dokumen penerbangan yang berkaitan dengan dokumen kesehatan adalah Surat Keterangan Vaksin dan Hasil Test Covid-19 yakni RT-PCR dan RT-Antigen.

“Hal ini dilakukan untuk mempermudah perjalanan calon penumpang di era digital dan memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,”kata Heriyanto.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button