Nasional

Bandar Lampung Kembali Sekat Empat Ruas Jalan Utama

INDOPOSCO.ID – Empat ruas jalan dalam kota di Bandarlampung, Provinsi Lampung kembali disekat guna mengurangi mobilitas masyarakat dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Penyekatan beberapa ruas jalan dimulai hari ini (Minggu, 8/8),” kata Juru bicara Covid-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menjelaskan bahwa penyekatan ruas jalan tersebut berdasarkan Instruksi Pemerintah Pusat kepada Barisan TNI/Polri untuk membackup kabupaten/kota yang melaksanakan kegiatan PPKM level IV.

Sehingga, lanjut dia, pihak Kepolisian dan juga Pemkot Bandarlampung melakukan penyekatan beberapa ruas jalan mulai hari yang diantaranya Jalan Radin, Jalan Sudirman, Jalan Dipenogoro dan Jalan Cut Nyak Dien dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat.

“Sedangkan buat posko penyekatan di Perbatasan kota ini juga hingga kini masih beroperasi yaknindi BKP Kemiling, Rajabas, Exit Tol Kota Baru, Exit Tol Lematang, dan di Panjang,” katanya.

Ia pun meminta kerjasama dan dukungan kepada semua pihak, khusunya masyarakat Bandarlampung, para tokoh agama dan lainnya agar dapat membatasi mobilitasnya serta menerapkan prokes dengan ketat sehingga kota ini lekas masuk ke dalam zona aman.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana, atas ketidaknyamanan dalam beraktifitas akibat dari penyekatan jalan di dalam kota ini.

“Wali Kota telah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Bandarlampung namun hal memangbharus dilakukan guna kemaslahatan masyarakat kota ini,” kata dia.

Penyekatan ruas jalan dalam kota ini, lanjut dia, selanjutnya alan dievaluasi dalam satu peka ke depan atau apabila ada intruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button