Megapolitan

Bamus Betawi: Di Jakarta Obat Covid-19 Langka, Gimana di Daerah?

INDOPOSCO.ID – Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Abraham Lulung Lunggana meminta pemerintah memberi perhatian serius untuk menangani kelangkaan persediaan obat untuk pasien COVID- 19.

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, tutur Lulung, wajib segera mencari solusi menjamin ketersediaan obat tersebut, karena ini merupakan soal keselamatan nyawa rakyat.

” Dokter, tenaga medis, ulama, kyai kita sudah ribuan yang gugur. Mungkin karena mereka kesulitan memperoleh obat. Saya minta kondisi ini lekas ditangani penguasa, penguasa wajib turun tangan langsung, jangan pasif cuma menunggu polisi melakukan penggerebekan atau penangkapan,” tutur Lulung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Lulung mensinyalir kelangkaan obat ini diakibatkan ulah komplotan mafia penimbun obat serupa dengan pelaku yang diungkap Polda Metro Jaya di gudang penimbun obat COVID- 19 kawasan Peta Barat, Cengkareng, Jakarta, Senin kemarin.

” Kalau situasi ini didiamkan lalu, gimana?, masyarakat disuruh isoman di rumah, tetapi obat tidak ada. Saya kira, ini dikeluhkan banyak masyarakat dimana- mana. Makanya, pemerintah harus jujur dan tegas, ini sebenarnya ada apa? Tolong ini diperhatikan, sebab ini soal keselamatan nyawa rakyat,” tutur Anggota Komisi VII DPR itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button