Nusantara

Bakar Lahan Sendiri, Warga Natuna Tersangka

INDOPOSCO.ID – Polres Kabupaten Natuna, Polda Kepulauan Riau, menetapkan seorang pria berinisial Y (38) sebagai tersangka karhutla karena membakar lahan perkebunan miliknya seluas 15 meter persegi.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Rabu (3/3/2021), menyebut tersangka tertangkap tangan sedang membakar lahan dengan dalih membuka lahan miliknya untuk diolah dengan cara dibakar di kawasan Jalan Sihotang, Kecamatan Bunguran Timur, Minggu (28/2/2021).

ÔÇťAlasan membakar lahan dari tersangka ini adalah untuk menghemat biaya. Padahal, risikonya sangat besar dan berbahaya karena dikhawatirkan terjadi kebakaran yang lebih luas,” kata Kapolres Natuna seperti dilansir Antara.

Kapolres mengatakan dari hasil penangkapan ini telah diamankan barang bukti berupa empat batang kayu yang telah hangus terbakar, satu sekop, satu buah parang, satu buah cangkul dan satu buah korek api yang digunakan untuk membakar lahan.

Pelaku pembakaran Y dikenakan Pasal 108 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup Jo Pasal 187 K.U.H.Pidana

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button