Nusantara

Bak Sinetron, Kawanan Pencopet Tertangkap Basah Curi HP di Angkot

INDOPOSCO.ID – Sebanyak tiga kawanan pencopet di angkutan umum (angkot) diringkus anggota Satuan Lalulintas Polres Serang Kota. Mereka tertangkap basah usai mencopet salah satu penumpang.

Kejadian itu terungkap, ketika korban hendak turun dari Angkot di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Banten, karena tujuannya akan memperbaiki identias di Dinas Pencatatan dan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang. Sebab, jaraknya bersebrangan dengan kampus.

Namun saat mau turun, korban menyadari lebih dulu bahwa handphone (HP) miliknya hilang. Kebetulan, saat itu ada Satlantas yang sedang mengamankan lalulintas karena ada kegiatan vaksinasi di UIN Banten maka korban melaporkan kejadian itu.

Tanpa berpikir panjang, polisi langsung menggeledah para penumpang lainnya yang ada di angkot. Karena panik, pelaku melemparkan HP yang dicolongnya ke luar angkot. Aksi itu pun diketahui.

Ketiga pelaku itu pun nyaris menjadi bulan-bulanan masyarakat yang hendak mendaftar untuk divaksin. Namun dengan kesigapan polisi, akhirnya dapat dilerai.

“Penumpang angkot yang turun di sini (UIN Banten) mau ke Disdukcapil. Pas berhenti HP nggak ada. Ditanyain satu persatu ada yang lemparkan HP. Pengakuan tersangka copet,” kata anggota Satlantas Polres Serang Kota, Briptu Devi Aliansyah, Kamis (12/8/2021).

Ia menyebutkan, modus pelaku ini berpakaian rapi dan mengenakan tas, persis seperti yang ada di sinetron ‘Preman Pensiun’.

”Pelaku ada 3. Rapi pakai tas. Modus seperti itu sudah sering,” ujarnya.

Saat ini, ketiga pelaku itu sudah digelandang ke Mapolres Serang Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (son)

Sponsored Content
Back to top button