Ekonomi

Bagikan Sembako Lagi, Astra Financial Gaet Kostrad

INDOPOSCO.ID – Astra Financial sebagai salah satu dari tujuh divisi di Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, melakukan kerja sama dengan Markas Komando (Mako) Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk membantu meringankan beban masyarakat di beberapa tempat dengan menyalurkan 1.000 paket sembako.

Astra Financial yang diwakili oleh Compliance & Risk Management Director Asuransi Astra Adi Sepiarso, Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFgroup Yulian Warman dan SVP Corporate Secretary Asuransi Astra Eddy Ismanto, secara simbolis memberikan paket sembako kepada masyarakat didampingi oleh Komandan Aster Kostrad Aster Kaskostrad Brigadir Jendral (Brigjen) TNI Novi Rubadi Sugito, bertempat di Mako Kostrad, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2021).

Kegiatan penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 1.000 paket dari Astra Financial ini berasal dari PT Federal International Finance (FIFGroup), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) dan PT Astra Sedaya Finance (ACC) dan merupakan program lanjutan dari beberapa kerja sama sinergis dengan yang sudah terlebih dahulu dilakukan.

Sebelumnya, memasuki kondisi Covid-19, Astra Financial telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak mulai April 2020, yaitu 10.000 paket sembako senilai Rp2 miliar untuk Sumatera Utara (Sumut) yang diserahkan langsung kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kemudian pada Juni 2020, Asuransi Astra juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kostrad Cibinong.

Dengan demikian dengan adanya penyerahan 1.000 paket sembako pada hari ini, maka total bantuan sembako seluruh grup Astra Financial hingga Februari 2021 di seluruh Indonesia telah mencapai 75.812 paket dengan nilai Rp15,112 miliar.

Pada Juli 2020, 10 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Astra Financial juga melakukan sumbangan hewan kurban dalam rangka Idul Adha di berbagai tempat dengan menyerahkan 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing kepada masyarakat termasuk di sekitar Kompleks Kostrad TNI-AD Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dengan rincian sebagai berikut FIFGroup sebanyak dua ekor sapi 537 ekor kambing di 242 titik, ACC sebanyak tiga ekor sapi 194 ekor kambing di 76 titik, TAF sebanyak dua ekor sapi empat ekor kambing di lima titik.

Asuransi Astra sebanyak satu ekor sapi dua ekor kambing di dua titik, KAF sebanyak satu ekor sapi di satu titik, SANF sebanyak satu ekor sapi di 1 titik, AMV sebanyak satu ekor sapi, dan SERA sebanyak tujuh ekor sapi 45 ekor kambing di 40 titik. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli 2020 sampai dengan 3 Agustus 2020.

Seluruh penyelenggaraan program bantuan Astra Financial ini seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Konsep berbagi ini sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button