Ekonomi

Babel Sepakat Selamatkan PT BPRS Dari Pencabutan Izin OJK

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sepakat untuk menyelamatkan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Babel dari pencabutan izin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

“Kita harus bergerak cepat sebelum Februari 2022, karena periode tersebut merupakan batas akhir OJK mencabut izin BPRS Babel ini,” kata Plt Kepala Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Pemprov Kepulauan Babel Ahmad Yani seperti dikutip Antara, Kamis (14/10/2021).

Ia mengatakan kesepakatan penyelamatan bank ini merupakan hasil Rapat Tertutup Pembahasan Komitmen Penyetoran Modal dan Penyehatan PT BPRS Bangka Belitung yang dihadiri seluruh kepala daerah dan Ketua DPRD se-Provinsi Kepulauan Babel serta komisaris utama, direktur, serta pengurus PT BPRS Babel.

“Sebagai langkah awal, kita bersepakat untuk mengembangkan melalui penyertaan modal sebesar Rp100 miliar, agar bank ini benar benar efektif dan efisien dan dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button