Headline

Azis Syamsuddin Ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan

INDOPOSCO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (AZ) sebagai tersangka dalam kasus suap Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017. Ia ditahan di Rutan Polres Jakarta Selatan selama 20 hari ke depan.

Azis Syamauddin tampak keluar dari ruang pemeriksaan mengenakan rompi oranye bertuliskan “Tahanan KPK” dan memasuki ruang konferensi pers bersama Ketua KPK Firli Bahuri dan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri serta Direktur Penyidikan KPK, Sabtu (25/9/2021) pukul 00.30 WIB dini hari.

Ketua KPK, Firli Bahuri mengatakan dalam perkara ini, tim penyidik yang dipimpin oleh Direktur Penyidikan melakukan upaya paksa penangkapan terhadap wakil ketua DPR RI Periode 2019-2024 tersebut dengan langsung mendatangi rumah kediamannya yang berada di Jakarta Selatan.

“Mengingat yang bersangkutan meminta penundaan pemanggilan dan pemeriksaan hari ini karena mengaku sedang menjalani isoman sebab sempat berinteraksi dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, maka KPK mengkonfirmasi dan melakukan pengecekan kesehatan yang bersangkutan yang dilakukan oleh tim penyidik dengan melibatkan petugas medis,” ujar Firli.

Pengecekan kesehatan terhadap Azis Syamsuddin berlangsung di rumah pribadinya dengan hasil ternyata menunjukkan non-reaktif Covid-19 sehingga bisa dilakukan pemeriksaan oleh KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button