Megapolitan

Ayo Lansia di Kota Bogor Aktif Datangi Tempat Vaksinasi!

INDOPOSCO.ID – Warga lanjut usia (lansia) dan menjadi sasaran penerima vaksin Covid-19 di Kota Bogor, Jawa Barat diminta aktif mendatangi puskesmas setempat atau tempat yang telah ditetapkan untuk menjalani vaksinasi.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, sampai 12 April lalu, lansia yang telah menjalani vaksinasi baru sekitar 29,2 persen. Angka ini masih jauh dari target 100 persen.

Menurut dia, lansia di Kota Bogor ada 95.371 orang dan ditargetkan vaksinasi Covid-19 untuk lansia sudah selesai 100 persen pada akhir Mei. Karena itu, lansia diminta lebih aktif mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi.

Kepada lansia yang tidak bisa datang ke Puskesmas atau tempat vaksinasi karena kondisi fisiknya, kata dia, Pemerintah Kota Bogor akan mengupayakan menjemput bola dengan menyiapkan kendaraan.

“Ada beberapa lokasi yang kita siapkan dengan menjemput bola, yakni menjemput lansia tersebut dari rumahnya dan mengantarkan ke Puskesmas. Setelah selesai menjalani vaksinasi, diantarkan lagi ke rumahnya,” kata Dedie di Kota Bogor, Minggu (18/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button