Olahraga

Ayah: Apriyani Rahayu Mewarisi Bakat Almarhumah Ibunya

INDOPOSCO.ID – Amiruddin P orang tua dari pebulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu menuturkan anaknya yang berpasangan dengan Greysia Polii mewarisi bakat almarhumah ibunya yang sudah tutup usia pada 2015 lalu.

“Karena ibu dia (almarhumah Ibu Apriyani) pemain bulu tangkis, tenis meja dengan voli yang dia gemari. Jadi itu bakat dari almarhumah Mamanya,” tutur Amiruddin P saat dihubungi melalui selulernya di Kendari, Senin (2/8).

Amiruddin bercerita, sejak kecil anaknya dididik serta ditanam jiwa berani dan terus bersemangat oleh almarhumah Ibunya, Siti Jauhar.

Apalagi beliau mengatakan, jiwa yang kuat dan keras yang ada pada anaknya merupakan keberhasilan didikan oleh mendiang istrinya.

“Kalau sosok dari Apriyani itu keras, keras dia, maunya harus menang. Dari kecil memang dididik. Pertama yang mendidik bukan saya, Mamanya, almarhumah,” ucap dia, dikutip dari Antara.

Apriyani merupakan anak bungsu dari 4 orang bersaudara serta merupakan satu-satunya anak perempuan.

Amiruddin menyebutkan, buah hatinya mulai senang bermain bulu tangkis sejak kecil sebelum masuk ke sekolah dasar. Bahkan disaat itu ketika tidak ada raket, Amiruddin kemudian merakit raket bekas dengan senar tali pancing untuk mendukung kemampuan buah hatinya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button